Rabu, 14 Februari 2018

Misteri Bergesernya TUGU RATO PATUNG NAGO BESANDING beberapa Waktu Lalu





     Patung Tugu Rato Nago Besanding atau juga yang biasa disebut Patung Naga adalah ikon baru dari Tulang Bawang Barat yang melambangknan dua ekor naga yang sedang menarik pelana sekaligus dikendarai kusir yang dinaikki oleh Pengantin Lampung.
Dari Informasi yang tersebar di media massa online dan cetak adalah Tulang Bawang Barat mempunyai sebuah tugu yang fenomenal,tetapi Berita ini hanya beberapa saat saja dan selanjutnya viral pada media sosial dengan postingan-postingan beberapa foto pada Patung Tugu Nago Besanding Tulang Bawang Barat.
     
           Patung Nago Besanding berada di simpang tigs Kecamatan Tulang Bawang Udik Kampung kagungan Ratu,menurut warga dulunya daerah ini dulunya bernama Rawa Naga atau Tulung Naga.

     Dengan Keindahan serta keagungannya Patung Nago Besanding banyak dikunjungi msyarakat untuk mengambil gambar dan juga melihat Patung Nago Besanding,tetapi banyak diantaranya yang tidak mengerti bahwa terdapat misteri yang terkandung didalam keindahan dan keagungan Patung  Rato Nago Besanding itu,

      Menurut kabar yang ada patung Rato Nago Besanding tersebut bergeser dengan sendirinya tetapi tidak ada keretakan serta tanda-tanda pergeseran dan juga amblasnya penyangga pada bagian-bagian patung tersebut,
   
      Beberapa waktu yang lalu telah terdengar kabar berita tentang Tugu Rato Nago Besanding yang tergosipkan ISU tentang Patung wanita yang berjejer dengan patung pria tersebut telah bergeser sekitar 1/2 meter dan berita itu menjadi gempar karena masyarakat setempat telah mangaitkan dengan peristiwa aneh yang terdapat pada sekitar Patung Rato Nago Besanding.
 
     HOAX or NO berita ini tidak ada yang berani menginformasikan kepada pembaca,percaya atau tidaknya tergantung pada kepercayaan yang dianut masing-masing.
Berita bahwa tergesernya Patung perempuan tersebut yang terdapat di patung tugu nago besanding ini telah tersebar luas keseluruh penjuru dan tentu saja Bupati Tulang Bawang Barat juga telah mendengar ISU ITU.
Dan menurut tanggapan BUPATI Tubaba tentang peristiwa tersebut adalah"HAL ITU SULIT DIPERCAYA".

     Menurut Umar Ahmad pristiwa mistis ini yang terjadi di tugu Rato hanyalah anggapan masyarakat yang retan pada dunia mistis,"apa yang terjadi di tugu itu menurutnya terdapat pergeseran antara pengantin perempuan yang lebih maju kedepan dari pada pasangannya hanyalah anggapan masyarakat saja"katanya.

   Beliau menambahkan dengan gosip tersebut berkembang di masyarakat yang menilai bahwa terdapat pertidaksamaan atau perbedaan antara sepasang patung pengantin tersebut kata beliau hal yang sangat susah sekali dipercaya,dan patung tersebut juga dibangun dari coran semen dan besi yang sangat kuat dan kokoh.

    Yah memang jika dipikir secara mistis dan logika tidak akan mungkin Patung Nago Rato  besanding bisa bergeser tanpa terjadi kerusakan apalagi bergerak dengan jarak yang agak jauh,menurut Bupati Tulang Bawang Barat semuanya hanyalah ilustrasi belaka tetapi Bupati Tulang Bawang Barat tidak mengatakan dengan menghakiminya"penilaian perbedaan silahkan menilai sendiri dan percaya dengan hal yang kita percayai".

3 komentar:

  1. Mohon utk tetap dirawat agar selau menarik utk dilihat... kebanggaan Tulang Bawang Barat

    BalasHapus
  2. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 20 Maret 2020 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Hingga Ratusan Juta Rupiah !!!

    BalasHapus
  3. https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/4881/sampdoria-vs-ac-milan-30-juli-2020

    Prediksi Bola Sampdoria vs AC Milan 30 Juli 2020 yang akan diselenggarakan langsung tanpa penonton di Stadio Luigi Ferraris.

    Dalam pertemuan kedua tim di Liga Italia ini pasti sangat seru dan menegangkan.
    Maka dari itu team dari hasil bola
    Ada sedikit bocoran pada skor akhir nya, Maka dari itu kunjungi website bola resmi ini.
    Terima kasih.

    BalasHapus